Istirahat Sambil Bersenda Gurau, Hilangkan Lelah Saat TMMD


Kendal - Pelaksanaan pengerjaan pembersihan kanan kiri badan jalan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dengan program TMMD saling bahu-membahu bersama warga Desa untuk membersihkannya. Di saat memasuki jam istirahat sekitar pukul 11.30 WIB para warga melaksanakan istirahat di depan rumah warga yang berada tidak jauh dari lokasi sasaran untuk beristirahat sejenak.
Bersama dengan Babinsa Koramil 05/Cepiring Kodim 0715/Kendal Serda Selamet para warga di ajak untuk menikmati bekal dan makan istirahat siang. Sambil beristirahat terlihat raut wajah yang di penuhi dengan tetesan keringat, namun bukan menjadi penghalang untuk warga tetap tersenyum.
Sembaring menikmati makanan dan minuman, ada salah satu warga yakni bernama Bapak Suyono (38) Dusun Srandu Rt 2 Rw 3 Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung yang memulai dengan lelucon banyak untuk bercanda. Lelucon yang singkat tersebut langsung di sambar Babinsa Serda Selamet untuk menambahkannya sehingga para anggota TMMD lainnya dan warga tertawa bersama-sama.

Aksi canda tawa terus berlalu sampai tidak terasa makanan dan minuman yang di pegang juga sudah habis. Serda Selamet mengatakan, “Sepertinya kami sudah mengerti bagaimana cara kami supaya tidak lelah, yakni dengan bersenda gurau dan tertawa bersama, itu terasa jauh berbeda dari biasanya”, ucap Serda Selamet sambil tersenyum tipis.

Comments