Komsos Kunci Keberhasilan TNI Dalam Tugas Satuan Teritorial


Kendal - Kebersamaan TNI dengan rakyat dalam TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0715/Kendal, dapat meningkatkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, diluar itu, silaturahim TNI bersama masyarakat Desa Jungsemi yang dirangkai dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dinilai sangat tepat.
Untuk itu, selama pelaksanaan Pra TMMD Reguler Ke-100  Desa Jungsemi, para anggota Satgas TMMD Reguler Ke-100 Kodim Kendal  selalu melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Desa sasaran TMMD Reg ke- 100 Kodim Kendal.
“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan agar wawasan kebangsaan masyarakat dan generasi muda lebih baik dengan wujud kebersamaan hidup bergotong royong.seperti yang dilaksanakan anggota Koramil Cepiring Serma Supriyanto setelah selesai melaksanakan pengecekan matrial TMMD Serma supriyanto mampir ke rumah warga melaksanakan komsos dengan remaja yang kebetulan sedang bersantai membahas kenakalan remaja dan kepedulian lingkungan.
Menurutnya, Komsos TNI dengan warga masyarakat perlu lebih banyak dilakukan demi menumbuhkan wawasan kebangsaan yang lebih baik di kalangan masyarakat, termasuk para pemuda di Dusun Pitulasi. Melalui peningkatan wawasan kebangsaan tersebut, diharapkan Masyarakat dusun tersebut mendapatkan bekal, sehingga mampu menjadi warga negara yang baik.                                


Comments